RSS

Anger Management

Akhir-akhir ini lagi seneng baca buku tentang hal yang berbau psikologi. Karena memang merasa butuh. Kadang ada hal-hal yang membuat kita rungsing dan ternyata sumbernya dari perasaan.

Salah satu buku yang habis aku baca adalah buku Anger Management. Buku ini bukan hanya membahas tentang memanage rasa marah. Tapi juga membahas tentang hal-hal yang terkait di dalamnya. Serta cara memperbaikinya.



Di sana dikatakan bahwa manusia akan mengalami 8 rollercoaster kehidupan. Kehamilan, pengasuhan, pendidikan, pertemanan, pernikahan, pekerjaan, pensiunan, dan kematian. Delapan fase ini memang tidak selalu dilewati oleh setiap manusia karena fase yang pasti adalah kematian. 

Dalam menghadapi setiap fase, tentu akan ada jalanan yang tajam dan berliku sebagai suatu ujian. Dalam setiap fase itu, pasti akan ada emosi-emosi yang berkecamuk. Salah satunya adalah marah. Sebuah emosi yang tidak tersalurkan akan menjadi ransel emosi dalam jiwa kita.

Yang tidak disadari oleh kebanyakan orang adalah bahwa kita meyakini paradigma yang keliru tentang emosi. Seperti tabu laiki-laki menangis, mengalihkan vs mengalirkan, melupakan dan time will heal, toxic positivity, diam atau lawan, aib meminta bantuan tentang perawatan kesehatan mental, dan marah itu tabu. Apakah ini juga yang selama ini kalian pahami?

Di Buku ini, akan dibahas bagaimana cara menyelesaikan emosi dengan bahasa yang mudah dimengerti. Dan di buku ini juga membantu merelease emosi dengan menuliskan emosi yang kita rasakan pada halaman-halaman yang tertera. Buku interaktif lebih tepatnya.

Untuk kalian yang penasaran apa emosi itu dan cara mengatasinya, bisa dibeli pada penulisnya atau reseller yang bekerjasama. Karena setahuku, buku ini tidak dijual di toko buku.

0 komentar:

Posting Komentar